13 Harga Baja Ringan Kencana Truss Perbatang

Harga Baja Ringan Kencana Truss

Harga Baja Ringan Kencana – Membangun sebuah rumah impian tentunya membutuhkan persiapan serta perhitungan yang sangat matang. Salah satunya pada bagian atap yang menjadi hal yang paling kamu perhatikan.

Seperti fungsinya untuk melindungi dari panas dan dingin tentunya atap rumah haruslah kuat. Jika dahulu membuat atas menggunakan kayu maka seiring berkembangnya dunia konstruksi banyak atap menggunakan besi.

Atap menggunakan besi atau baja ringan menjadi salah satu trend menarik yang sedang banyak digunakan. Dimana atap dengan konstruksi baja ringan terkenal kuat dan juga mampu bertahan lama dibandingkan kayu.

Seiring permintaan penggunaan baja ringan yang semakin tinggi membuat banyak merek baja ringan yang bisa kamu jumpai. Salah satu merek yang cukup menarik dari PEMBORONG kali ini adalah merek Baja ringan kencana.

Dimana baja ringan kencana hadir dengan banyak tipe, namun tang terpenting merek baja ringan ini sudah SNI. Jadi masalah kekuatan baja ringan jenis ini tentunya tidak perlu di ragukan lagi dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Kencana truss menawarkan Baja Ringan dengan kualitas yang tinggi yang bisa kamu andalkan untuk berbagai kebutuhan selain juga atap rumah. Selain kuat kencana truss juga terkenal memiliki bandrol harga yang relatif murah.

Dengan harga baja ringan kencana truss yang murah membuat baja ringan yang satu ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang sedang ingin memangkas harga. Brikut ini beberapa informasi menggenai daftar harga baja ringan Kencana Truss yang harus kamu ketahui.

Daftar Harga Baja Ringan Kencana Truss

Harga Baja Ringan Kencana TrussAda beberapa jenis baja ringan kencana yang cukup populer dengan ukuran 60, 65, 70, 75, 100 mm serta hadir pula reng yang bisa menjadi pilihan terbaik sebagai pelengkapnya. Berikut harga selengkapnya yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

Jenis (Panjang 6 Meter) HARGA
Kencana Truss 60 mm Rp. 58.000
Kencana Truss 65 mm Rp. 65.000
Kencana Truss 70 mm Rp. 70.000
Kencana Truss 75 mm Rp. 80.000
Kencana Truss 100 mm Rp. 120.000
Reng Baja Ringan Taso Tebal 0.45 mm Rp. 55.000

Harga diatas tidaklah mengingat dimana harganya mungkin bisa lebih mahal atau bahkan sebaliknya lebih murah di tempat kamu. Harga diatas juga Pemborong dapatkan dari berbagai sumber terpercaya yang sudah pasti memiliki komposisi harga yang akurat.Harga Baja Ringan Kencana Perbatang

Jika kamu sebelumnya sudah mengetahui berbagai informasi menggenai kelebihan baja ringan maka simak beberapa ulasan pemborong menggenai kekurangan baja ringan berikut ini. Dimana kekurangan baja ringan perlu kamu ketahui untuk meminimalisir kerugian atau kesalahan dalam penggunaan.

1. Membutuhkan Tenaga Ahli

Memasang baja ringan memang harus dilakukan oleh yang orang ahli dengan bidang ini karena harus menggunakan perhitungan yang matang agar hasil pemasangan baja ringan akan lebih maksimal dan lebih kuat.

Jika dilakukan oleh orang yang bukan ahli dalam bidang ini dikhawatirkan pemasangannya tidak presisi dan salah perhitungan yang menyebabkan baja ringan tidak kuat dan bisa roboh.

Untuk itu, jika kamu ingin memasang baja ringan kamu harus konsultasi terlebih dahulu dan cari orang yang ahli dalam bidang ini agar rumah kamu aman saat dipasangi baja ringan.

2. Membutuhkan Alat Khusus

Untuk memasang baja ringan kamu harus memiliki alat khusus agar baja ringan bisa dibentuk sesuai dengan kebutuhanmu dengan mudah. Alat-alat yang digunakan yaitu, Mesin Bor, Grenda untuk memotong dan skrup untuk menyatukan antara baja ringan yang satu dengan yang lain.

Ditambah lagi dengan Meteran yang digunakan untuk mengukur panjang pendeknya baja ringan yang akan kamu pasang agar bisa pas sesuai dengan ukuran tempat yang akan dipasang baja ringan.

3. Harga Lebih Mahal dari Material lain

Harga Baja ringan Kencana Truss bahan bangunan yang satu ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan material lain karena bahan bangunan ini memiliki kualitas yang kuat dan tahan lama. Untuk harga Kaso baja ringan dibanderol dengan harga sekitar Rp.80.000,- per 6 Meter sedangkan untuk reng baja ringan dibanderol dijual dengan harga sekitar Rp.30.000,- per 6 meter dan harga bisa berubah-ubah tergantung merek dan ketebalan baja ringan tersebut.

Jika kamu ingin baja ringan yang lebih kuat untuk bangunan rumah kamu, maka kamu bisa pilih baja ringan yang memiliki kualitas paling bagus dan lebih tebal, namun tentunya kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar.

4. Tampilan Estetikanya Kurang Indah

Baja ringan memiliki kekuatan yang awet dan tahan lama, maka dari itu banyak orang yang beralih menggunakan baja ringan sebagai atap rumah mereka. Namun, jika menggunakan penutup atap yang berat, maka kerangka baja ringan yang digunakan juga akan semakin banyak untuk menopang dan memperkuat atap tersebut, hal ini yang manjadikan baja ringan memiliki nilai estetika yang buruk dan tampilannya pun menjadi tidak rapi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menambahkan plafon agar kerangka baja ringan tidak terlihat atau bisa juga menggunakan tenaga ahli yang memiliki keahlian untuk memasang baja ringan dengan memperhatikan kerapian tampilan kerangka.

5. Memiliki Resiko Besar Terhadap Hempasan Angin Kencang

Bagi kamu yang memiliki tempat tinggal yang rawan terjadi angin kencang sebaiknya jangan menggunakan baja ringan sebagai atap rumah kamu. Hal ini karena atap baja ringan memiliki bahan yang lebar dan hanya dipasang dengan baut sehingga membuat atap baja ringan mudah terbawa angin kencang.

Apalagi jika pemasangan baja ringan kurang baik sehingga akan membuat resiko lebih besar jika terkena hempasan angin kencang dan sangat mebahayakan bagi penghuninya. Terlebih jika pemasangannya salah dengan tenaga yang tidak ahli dalam pengerjanannya.

6. Membutuhkan Banyak Material Tambahan dan Biaya yang Mahal

Membuat atap rumah dengan menggunakan baja ringan memang memerlukan material lain untuk menambah kekuatan dan keindahan atap baja ringan tersebut. Bahan material lain yang kamu perlukan yaitu, sekrup, genteng metal, aluminium foil dan galvalum yang memiliki harga cukup mahal sehingga kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membuat atap dengan menggunakan baja ringan. Namun, dibalik biaya yang mahal tersebut kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dengan atap yang lebih kuat, aman dan tidak mudah lapuk.

7. Tidak Di Anjurkan untuk Rumah Tingkat

Seperti yang kita tahu, semakin tinggi sebuah bangunan maka akan semakin besar resiko terkena hempasan angin karena angin yang diatas lebih besar daripada angin yang dibawah. Maka dari itu, jika kamu ingin membuat rumah tingkat jangan menggunakan atap baja ringan karena memiliki resiko yang besar jika terkena hempasan angin kencang.

Sedikit tips Agar terhindar dari resiko tersebut, sebaiknya atap rumah kamu menggunakan bahan yang berat seperti genteng dari tanah liat atau genteng beton agar tidak mudah terhempas oleh angin kencang. Itu dia beberapa informasi yang mungkin berguna untuk kamu yang sedang berrencana menggunakan baja ringan jenis kencana truss untuk kebutuhan atap rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *