12+ Harga Besi Kanal C Per Batang Terbaru 2021

Besi kanal C merupakan salah satu komponen penting dalam suatu pembangunan. Harga besi kanal C per bantang juga terbilang cukup murah dan terjangkau tergantung jenis dan ukuranya. Untuk membangun sebuah rumah, gedung, ataupun bangunan lainya pasti dibutuhkan kontruksi yang kuat dan kokoh karena digunakan sebagai tempat berlindung bagi manusia.

Maka dari ini bangunan harus bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, material besi inilah yang biasa digunakan untuk membuat sebuah bangunan menjadi semakin kokoh dan kuat. Dan salah satu besi yang kerap digunakan dalam berbagai kontruksi bangunan adalah besi CNP. Ya, jenis besi yang satu ini memang memiliki harga yang cukup murah dan sangat mudah untuk ditemukan.

Dan bagi anda yang ingin menggunakan besi CNP ini sebagai kontruksi bangunan anda, lebih baik kalian cari tahu terlebih dahulu harga besi kanal C tersebut, agar kalian tidak keliru dalam memilih besi CNP tersebut. Nah tidak usah belama-lama lagi berikut adalah beberapa daftar harga besi kanal C per batang terbaru saat ini.

Harga Besi Kanal C Per Batang

Harga Besi Kanal C

Besi CNP atau kanal C dibuat dari bahan dasar yang tidak mudah rapuh. Hal ini karena sesuai dengan fungsinya dimana besi CNP ini umumnya digunakan untuk menahan kontruksi atau beban yang terbilang berat. Dan apabila besi CNP ini dibuat dari bahan yang tidak kokoh maka dapat dipastikan bahwa benda ataupun kontruksi yang ditopang oleh bisa ini akan mudah roboh.

Besi CNP atau kanal C juga merupakan salah satu material hasil pabrikasi dari plat koil yang dibentuk hingga sedemikian rupa dengan menggunakan metode cuting dan branding sehingga memiliki bentuk seperti huruf C. Dan untuk standar ukuran panjang besi CNP ialah 6 meter, dengan ukuran dan ketebalan yang tidak sama.

Fungsi Besi CNP

Dilihat dari fungsinya, besi CNP memiliki fungsi yang cukup penting bagi sebuah bangunan rumah ataupun gedung. Selain itu, dengan menggunakan besi CNP ini pastinya bangunan rumah anda akan semakin kokoh. Dan berikut adalah beberapa fungsi dari besi CNP.

  • Digunakan sebagai prulin.
  • Digunakan sebagai kerangka.
  • Digunakan sebagai pagar.
  • Digunakan sebagai partisi jendela atau dinding.
  • Digunakan sebagai dudukan plafon.

Kelebihan dan Kekurangan Besi CNP

Nah guys besi CNP ini merupakan besi yang cukup mudah kita jumpai di toko-toko besi, selain harganya yang murah besi CNP ini sering digunakan sebagai kontruksi bangunan. Akan tetapi sebelum anda benar-benar membeli besi CNP tersebut anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari besi CNP tersebut. Nah untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan tersebut silahkan simak informasi berikut ini.

Kelebihan Besi CNP

  1. Memiliki daya tahan yang kuat dan kokoh karena terbuat dari bahan dasar baja yang diproses dengan teknologi canggih dan modern.
  2. Besi kanal C ini tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemasangan rangka atap ataupun kebutuhan lainya.
  3. Mudah dipasang karena memiliki bentuk penampang huruf C yang sangat presisi sehingga cocok dan lebih mudah untuk diaplikasikan untuk berbagai macam kontruksi.
  4. Mudah ditemukan di toko-toko besi.
  5. Tahan lama dan pastinya anti rayap sehingga bisa menghemat biaya perawatan bangunan.
  6. Beberapa besi kanal C sudah dilengkapi dengan teknologi tahan karat.

Kekurangan Besi CNP

  1. Harga besi Kanal C yang relartif mahal dibandingkan dengan baja ringan kacal C.
  2. Memiliki bobot yang cukup berat sehingga harus diimbangi dengan kontruksi bangunan yang kuat.

Itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari besi CNP atau kanal C. Nah untuk mendapatkan kelebihan dari besi kanal C tersebut kita memang diharuskan untuk membeli besi CNP atau kanal C ini yang memikiki Standart Nasional Indonesia atau SNI. Namun untuk harga besi kanal C berstandart SNI memang sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Nah untuk harga besi kanal C non SNI memang terbilang lebih murah dan lebih terjangkau, akan tetapi besi tersebut biasanya kurang bresisi dan mudah berkarat. Alhasil daya tahan menjadi berkurang dan bisa membayangkan kontruksi rangka atap. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami sarankan untuk membeli besi CNP yang berstandart SNI. Lantas berapakah harga besi Kanal C terbarut?

Harga Besi kanal C

Kanal C

Tipe Besi Panjang Harga
Kanal C 60 x 30 x 10 x 1,6mm 6 meter Rp. 160.000
Kanal C 75 x 45 x 15 x 2,3mm 6 meter Rp. 181.000
Kanal C 100 x 50 x 20 x 2,3mm 6 meter Rp. 224.000
Kanal C 100 x 50 x 20 x 3,2mm 6 meter Rp. 311.500
Kanal C 125 x 50 x 20 x 2,3mm 6 meter Rp. 247.000
Kanal C 125 x 50 x 20 x 3,2mm 6 meter Rp. 345.000
Kanal C 150 x 50 x 20 x 2,3mm 6 meter Rp. 271.000
Kanal C 150 x 65 x 20 x 2,3mm 6 meter Rp. 300.000
Kanal C 150 x 50 x 20 x 3,2mm 6 meter Rp. 379.000
Kanal C 150 x 65 x 20 x 3,2mm 6 meter Rp. 420.000
Kanal C 200 x 75 x 20 x 2,3mm 6 meter Rp. 366.000
Kanal C 200 x 75 x 20 x 3,2mm 6 meter Rp. 517.000

Nah itulah daftar harga besi kanal C terbaru saat ini. Ya, untuk harga besi kanal C ini dibanderol dengan harga yang paling murah yakni sekitar Rp 160 ribu. Sedangkan untuk harga besi kanal C yang cukup lumayan mahal sekitar Rp 500 ribuan. Untuk besi-besi diatas merupakan besi CNP dengan standart Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu ada juga beberapa jenis besi kanal C yang dibanderol dengan harga yang lebih murah, namun dengan harga yang lebih murah tersebut kita tidak menjamin kualitas dari besi tersebut. Jadi kami sarankan jika anda ingin membeli besi kanal C, kami sarankan untuk anda membeli besi kanal C tersebut dengan standari Nasional Indonesia (SNI).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua dan bisa menjadi referensi kalian dalam memilih bahan material bangunan yang lainya. Dan jangan lupa untuk terus simak ulasan terbaru dari kami mengenai Cara Memasang Stop Kontak dan Saklar dengan Kabel 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *