8 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Paling Populer di 2021

Batu Alam Templek

Jenis Batu Alam Untuk Dinding semakin di gemari dimana batuan untuk dinding jelas akan menguatkan desain rumah. Batuan untuk dinding sendiri ada banyak jenis setidaknya ada 7 jenis.

Batuan untuk rumah akan memberikan kesan yang lebih hidup untuk rumah atau hunian. Bahkan batuan pada dinding buka hanya urusan untuk mempercantik bagian depan saja.

Sudah banyak sekali batuan dinding yang bisa di aplikasikan di berbagai tempat di rumah. Mulai dari bagian belakang, taman, dapur bahkan kamar mandi sekalipun sudah banyak yang menggunakan aksen batu alam pada dindingnya.

Harga batu alam juga berbeda-beda seperti contoh Harga Batu Alam Templek yang semakin hari semakin mahal. Trend menggunakan batu alam untuk hiasan dinding rumah memang membuat harga batu alam semakin hari semakin mahal.

Jenis Batu Alam Untuk Dinding

Kali ini PEMBORONG.ID bakalan memberikan rekomendasi menggenai Jenis Batu Alam Untuk Dinding paling populer tahun ini. Berikut rekomendasi selengkapnya yang mungkin akan cukup bermanfaat.

1. Batu Alam Granit

Jenis Batu Alam Untuk DindingJenis batu alam yang pertama yaitu batu alam jenis Granit. Batu alam jenis ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai dinding rumah karena memiliki pori-pori yang kecil sehinga mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor.

Selain itu, batu Granit ini juga cocok untuk dipasang pada dinding kamar mandi dan sangat cocok untuk pelapis dinding atau wall veneer karena jenis batu alam yang satu ini tahan terhadap kelembapan dan juga tahan terhadap kondisi alam seperti hujan dan panas. Apalagi batu alam Granit memiliki warna yang alami sehingga bagi kamu yang ingin rumahnya terlihat alami bisa menggunakan batu alam Granit sebagai dinding rumah kamu.

2. Batu Alam Paras Jogja

Terbaik Jenis Batu Alam Untuk DindingSesuai dengan namanya, batu alam jenis ini banyak diproduksi di daerah Jogjakarta Jawa Tengah. Batu alam Paras Jogja ini terbuat dari kapur lunak yang menjadikan batu alam jenis ini berwarna putih dan krem sehingga sangat mudah kotor dan mudah ditumbuhi lumut atau dihuni oleh serangga.

Maka dari itu, jika kamu ingin menggunakan batu alam Paras Jogja sebagai dinding rumah kamu sebaiknya dipasang pada bagian interior ruangan yang menjadikan tampilan pada interior ruangan tampak elegan dan juga terhindar dari kondisi cuaca seperti cuaca hujan dan panas. Bagi kamu yang ingin interior rumahnya terlihat lebih alami dan elegan, batu alam Paras Jogja ini bisa menjadi salah satu batu alam dinding yang direkomendasikan untukmu.

3. Batu Alam Palimanan

Batu Alam PalimananBatu alam jenis ini sangat cocok untuk digunakan sebagai dinding rumah baik untuk eksterior ruangan ataupun interior ruangan. Namun, jika ingin menggunakan batu alam jenis ini harus menggunakan pelapis khusus karena batu alam ini memiliki pori-pori yang besar sehingga rentan ditumbuhi lumut dan perubahan warna akibat perubahan cuaca.

Walaupun demikian, batu alam Palimanan juga memberikan warna yang cukup terang dan meberikan sentuhan alami sehingga rumah yang dindingnya menggunakan batu alam Palimanan akan terlihat lebih elegan. Maka dari itu, tidak heran jika batu alam Palimanan menjadi batu alam dinding yang cukup populer di kalangan masyarakat.

4. Batu Alam Marmer

Batu Alam MarmerSiapa yang tidak tahu jenis batu alam yang satu ini, pastinya banyak yang sudah tahu karena batu alam jenis Marmer ini memiliki banyak keunggulan dan terkenal dengan harganya yang mahal. Namun, harga yang mahal tersebut sebanding dengan kualitasnya yang mampu memberikan kesan mewah, elegan dan alami pada rumah yang dindingnya menggunakan batu alam jenis Marmer ini.

Selain itu, batu Marmer juga mudah dibentuk dan memiliki perpaduan pola warna serta corak yang memberikan kesan estetik pada dinding rumah. Ada beberapa pilihan warna pada jenis batu alam ini yaitu, hitam, cokelat, putih dan merah yang bisa dipilih sesuai selera serta bagi yang ingin memasang batu Marmer ini sebagai dinding rumah sebaiknya dipasang pada interior ruangan karena jenis batu alam ini sensitif terhadap perubahan cuaca.

5. Batu Alam Templek

Batu Alam TemplekBatu alam Templek ini banyak ditemukan di daerah Purwakarta, Salagedang dan Garut yang memiliki bentuk padat dan keras sehingga sangat cocok untuk dipasang pada dinding bagian luar. Batu alam Templek juga tahan terhadap cuaca, jamur dan lumut sehingga untuk perawatan pada batu alam jenis Templek ini lebih mudah dilakukan.

Harga batu alam Templek ini juga bervariasi, biasanya untuk motif persegi harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga pada motif acak karena pemasangannya yang lebih mudah. Namun, baik motif acak maupun motif persegi keduanya sama-sama memiliki hasil akhir yang lebih natural dan mebuat dinding yang menggunakan batu alam Templek ini terlihat lebih memukau.

6. Batu Alam Andesit

Batu Alam AndesitBagi kamu yang ingin rumahnya terlihat lebih alami dan terkesan estetik, kamu bisa mencoba batu alam jenis Andesit ini sebagai dinding rumah kamu. Batu alam Andesit ini memiliki tekstur yang padat dan keras yang terbentuk dari bahan vulkanik atau lava yang membeku sehingga sangat cocok untuk dipasang pada dinding bagian luar rumah karena batu alam ini tahan terhadap perubahan cuaca, lumut dan jamur.

Selain itu, perawatan batu alam Andesit ini juga sangat mudah karena tekstur yang keras menjadikan batu alam jenis ini mudah untuk dibersihkan. Batu alam jenis Andesit ini memang hanya memiliki dua warna saja yaitu, hitam dan abu-abu dengan model alur dan abstrak yang memberikan finishing touch sempurna terutama pada bangunan modern minimalis.

7. Batu Alam Candi

Batu Alam CandiBatu alam Candi juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin dinding rumahnya terlihat alami dan memberikan suasana yang sejuk. Salah satu jenis batu alam Candi yang paling banyak digunakan sebagai dinding adalah batu Candi jenis Borobudur Lava yang berwarna gelap dan biasanya banyak ditemukan sebagai material pembuatan Stupa.

8. Batu Emping

Ada banyak keunggulan pada batu alam Candi ini, diantaranya yaitu sangat mudah untuk dibersihkan, harga yang terjangkau, pemasangannya yang tergolong mudah dan masih banyak keunggulan lain pada batu alam jenis Candi ini. Jika ingin menggunakan batu alam Candi sebagai dinding rumah sebaiknya dipasang pada bagian interior ruangan saja, namun apabila ingin dipasang pada eksterior ruangan sebaiknya gunakan pelapis khusus untuk menghindari lumut dan jamur.

Itu dia beberapa rekomendasi menarik menggenai jenis batu alam untuk dinding rumah semoga bisa di aplikasikan dengan baik. Simak juga informasi menggenai Harga Besi H Beam Perbatang pada informasi selanjutnya Pemborong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *